Pages

Thursday, April 11, 2013

Cara Agar Bebas Dari BlackBerry PIN Cloning dan PIN Suspend



simak cara berikut: 

1. Beli Blackberry anda dari dealer resmi bergaransi operator atau distributor
2. Kalau anda harus beli yang bekas, pastikan anda beli dari toko yg memberi garansi bahwa BB anda bebas cloning
3. Pastikan nomor PIN dan IMEI di blackberry anda sama dengan yang tercetak di kotak. Caranya, buka menu blackberry, ke options -> status
4. Daftarkan PIN dan IMEI anda dengan Operator lewat Email Settings

untuk urusan pin + imei blackberry yg sdh diblok oleh pihak RIM
satu-satunya jalan untuk perbaikan agar pin nya awet dipakai adalah dgn cara mencari type bb yg sama yg telah rusak/hancur (tdk mungkin untuk hidup lagi) tentunya yg imei pin nya masih ori/resmi/valid,… nah kita ambil/pakai tuh pin + imei nya, dgn catatan si imei valid tadi dipakai pada jenis bb + type yg sama. tentunya kita hrs tahu di operator manakah pin tsb terakhir di daftarkan/digunakan.
logikanya adalah menurut saya dipastikan tidak akan terjadi double pin yg aktif
hanya cara ini yg saya lakukan untuk menangani pin suspend… bisa dikatakan “cloning off difficult” atau “one clone to die” kenapa demikian, karena salah satu hrs dimatikan/tdk dipakai & untuk mendapatkan bb yg rusak/hancur itu sulit/jarang sekali.
cara ini sdh saya lakukan pada puluhan bb bahkan lebih, kurang lebih satu/dua tahun yg lalu dan sampai saat ini .. belum ada kabar dari para user yg komplen pada saya.. bahwa pin nya suspend lagi.
Yang terpenting adalah berpikir dulu & Anda harus tahu tentang Blackberry PIN (Personal Identifikasi Number) yg sudah dijelaskan di halaman atas thread ini.
Bisa saya katakan juga PIN adalah sama dengan KTP Anda, jangan pernah membeli Blackberry yang memiliki PIN pd posisi diblok (SUSPEND). Mungkin pada satu saat Anda tidak punya uang untuk membeli yang baru, dan Anda membeli yang second/bekas. Hati-hati..!, yg pertama kali selalu hrs cek status PIN.
Ada sedikit tips untuk mengetahui tentang Blackberry PIN IMEI:
1. Pada layar menu Home, klik ikon PILIHAN / OPTIONS
2. Selanjutnya Klik STATUS
3. Ini adalah cara pintas, tekan bersamaan tombol, ALT + CAPS + H
4. Tampilan akan menunjukkan HELP ME yang memenuhi Vendor ID, PIN dan IMEI
Trik ini untuk mengetahui status timer masa pakai Blackberry:
1. Pada layar menu klik PILIHAN HOME
2. Lalu pilih Jenis BUYR
3. Selanjutnya akan ditampilkan DATA & VOICE PENGGUNAAN. Jika nilai adalah 0, berarti blackberry masih dalam kondisi baru/belum pernah digunakan. Jika nilai tidak 0, berarti blackberry berada pada posisi second/bekas.

0 comments:

Post a Comment